Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
http://www.blogger.com/blogger.g?blogID=6805924567692335485#allposts/src=dashboard

Monday, April 30, 2012

Edit Foto n.n


Hari ini aku demam, dan gak bisa sekolah, tapi masih sempet buat pegang laptop + edit foto. Ngiung ngiung, pusing tujuh keliling -____-
Sudah dulu ya, aku pusing. Bye~

SICK

Hei guys! Aku sudah benar-benar sakit beberapa hari terakhir, karena terlalu kecapean *mungkin*, jadi sekarang aku udah kebanyakan berbaring dan istirahat, tapi setelah makan, minum, tidur dan membutuhkan kasih sayang yang cukup, aku berpikir dan sekarang aku lebih baik. Yay! : D

Friday, April 27, 2012

kamu

hati ku berhenti dikamuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu :((

Be Strong. :')

- merasa bodoh
- merasa sendiri
- merasa ingin memiliki
- merasa dikewakan
- merasa diacuhkan
- merasa manjadi mayat hidup
- merasa sedih
- merasa lemah
- merasa hidup dan tidak
- merasa galau
- merasa sakit

intinya saya ingin jadi perempuan kuat!
BE STRONG GIRLS !!

#i want u


"Saya menginginkan seorang laki-laki yang takut kehilangan saya, yang ini bertemu dengan saya, yang kata-katanya manis, yang bermain dengan tangan saya, yang memegang tangan saya dengan erat seperti saya satu-satunya perempuan yang ada di dunia ini. Saya hanya ingin dicintai kembali untuk satu kali lagi"

by: amel<3

Wednesday, April 25, 2012

pas jadi pengurus osis smp :D

Aoooo :)) mana suaranya yang jadi OSIS pas SMP atau SMA ? Sini-sini berbagi pengalaman disini :D hihi
Buat aku, OSIS itu adalah sebuah wadah yg menanapung berbagai aspirasi semua siswa yang ada di sekolah, bagiku jugaaa OSIS adalah sesuatu *ecie logat Syahrini* eee tapi belum selesei, sesuatu itu yang membuat hidup saya lebih berwarna. Banyak suka duka disini, banyak kenangan dan masa depan disini, tentunya buanyak kesibukan dan sejuta pengalaman dan sebuah mimpi yang terwujud. Aku senang dan bangga pernah jadi pengurus OSIS di SMP dan SMA. Disini, aku belajar memanage , mandiri , juga berorganisasi. Suatu masa nanti, aku ingin menjadi orang yang berguna bagi negaraku Indonesia, agamaku Islam, dan semuanya. Aku harap. Terimakasih buat semuanya yang selalu mendukung aku jadi pengurus osis. Aku pemimpin muda, bukan calon pemimpin! :)
 
Ini saat pemilihan ketua OSIS di SMP Negeri 1 Ciamis (2 tahun lalu)


Ini nih saat penguman ketua OSIS di SMP, walaupun tak jadi ketua OSIS, aku bangga menjadi sekretaris I OSIS di SMPN 1 Ciamis.
Di foto pertama, aku paling kiri, dan foto kedua aku ketiga dari kanan. Oke nama saya : NUR AMALIA PINUJI nomor urut 7 !




boneka elmooo

Haloooo B)
Mau pada kenalan gak nih sama salah satu sahabat aku ;), oke aku kenalin yaa, namanya elmomel hahaha :D aku bawa dari nama aku sama elmo jadi deh aku panggil dia elmomel huahaha kocak banget B) hihi
Gini nih yg namanya sahabat, selalu ada, selalu nemenin, selalu ngedengerin semua curhat aku, walopun dia diem, tapi dia selalu tersenyum buat aku :) apapun masalah yg aku ceritakan, dia selalu tersenyum. elmomel ngajarin aku untuk tersenyum utk ngadepin masalah apapun. Makasih buat elmomel yg selalu ada buat aku :* meskipun km cuman boneka, bagiku kamu ada dan nyata :)

ELMO

Tuesday, April 24, 2012

#gak pasti

Aku hampir mati karena setiap hari menunggu kamu
Tapi, jangan takut
Aku sudah mencintaimu selama 1000 tahun
Dan aku akan mencintaimu 1000 tahun lagi
*CRY*
*SAD*

look this T.T


#bodohnya diriku



Kau pernah melukai aku
Ku sadar itu
Kau pernah meninggalkan aku
Dan ku sadar semua itu
*courtesy of LirikLaguIndonesia.Net
Tak pernah ku sangka dirimu
Tak bisa cintai ku
Jika ku tetap mengharap dirimu
Mungkin itu maumu

Bodohnya diriku selalu menunggumu
Yang tak pernah untuk bisa mencintai aku

Oh Tuhan tolonglah beri aku cara
Untuk dapat melupakan dia dan cintanya

Sunday, April 22, 2012

kita empat serangkai


Ini sahabat-sahabatku dari SMP sampe sekarang, dulu kami dijulukin 4 serangkai :)) karena kemana-mana selalu berempat, sampe-sampe bikin orang lain ngiri sama persahabatan kita {}

Tapi apapun yang terjadi, we always together ! I Love You N-E-M-A
Neneng, Elsa, Mila, and Amel (me)
Kami juga pada punya panggilan lho, panggilan itu kita ambil dari sifat-sifat kita :p hihi
1. Neneng : Miss Lemot
2. Elsa : Miss Leuk
3. Mila : Miss Riweuh
4. Amel (aku) : Miss Cengeng
Sampai kapanpun, kalian tetep sahabat-sahabat aku, tak peduli jarak dan waktu yang memisahkan kita :*

#isi hati


 by: amel

Thursday, April 19, 2012

♪ Chiristina Perri - A Thousand Years


Chiritina Perri
Heart beats fast
Colors and promises
How to be brave
How can I love when I'm afraid to fall
But watching you stand alone
All of my doubt suddenly goes away somehow

One step closer

[Chorus:]
I have died everyday waiting for you
Darling don't be afraid I have loved you
For a thousand years
I'll love you for a thousand more

Time stands still
Beauty in all she is
I will be brave
I will not let anything take away
What's standing in front of me
Every breath
Every hour has come to this

One step closer

[Chorus:]
I have died everyday waiting for you
Darling don't be afraid I have loved you
For a thousand years
I'll love you for a thousand more

And all along I believed I would find you
Time has brought your heart to me
I have loved you for a thousand years
I'll love you for a thousand more

One step closer
One step closer

[Chorus:]
I have died everyday waiting for you
Darling don't be afraid I have loved you
For a thousand years
I'll love you for a thousand more

And all along I believed I would find you
Time has brought your heart to me
I have loved you for a thousand years
I'll love you for a thousand more

Wednesday, April 18, 2012

Menulis Sebuah Esai

Esai dalam KBBI didefinisikan sebagai karangan prosa yang membahas suatu masalah secara sepintas lalu dari sudut pandang pribadi penulisnya. Dari pengertian tersebut tentu kita dapat dapat mengetahui jika esai merupakan tulisan yang bersifat subjektif atau argumentatif dalam penyampaiannya.
Sebuah esai merupakan suatu penilaian, pandangan, atau evaluasi penulis terhadap sebuah fakta yang terjadi untuk kemudian diambil kesimpulan. Di sini ada unsur yang wajib ada pada sebuah esai yaitu fakta atau kejadian nyata yang dikritisi, atau dengan kata lain sebuah esai bukan sebuah prosa fiktif atau karangan belaka.
Menulis esai memiliki tujuan untuk meyakinkan pembaca untuk percaya terhadap pendapat kita tentang sebuah kejadian. Dengan tujuan tersebut, pendapat dalam esai hendaknya disertai dengan data-data atau fakta yang menunjang agar pembaca yakin terhadap pendapat kita. Namun demikian, menulis esai tidak harus atau tidak perlu terlalu mendalam sampai pada teori-teori, cukup ringan saja, dan tidak membatasi penggunaan bahasa yang sangat baku. Bahasa dalam esai boleh saja bahasa santai, yang penting menarik, segar, dan meyakinkan.

  1. Pendahuluan yang berisi latar belakang informasi yang mengidentifikasi subyek bahasan dan pengantar tentang subyek yang akan dinilai oleh si penulis tersebut.
  2. Tubuh esai yang menyajikan seluruh informasi tentang subyek.
  3. Bagian akhir yang memberikan kesimpulan dengan menyebutkan kembali ide pokok, ringkasan dari tubuh esai, atau menambahkan beberapa observasi tentang subyek yang dinilai oleh si penulis.


  1. Menentukan tema atau topik
  2. Membuat garis besar ide-ide yang akan kita bahas
  3. Menuliskan pendapat kita sebagai penulis dengan kalimat singkat dan jelas
  4. Menulis tubuh esai; memulai dengan memilah poin-poin penting yang akan dibahas, kemudian buatlah beberapa subtema pembahasan agar lebih memudahkan pembaca untuk memahami maksud dari gagasan kita sebagai penulis, selanjutnya kita harus mengembangkan subtema yang telah kita buat sebelumnya.
  5. Membuat paragraf pertama yang sifatnya sebagai pendahuluan. Itu sebabnya, yang akan kita tulis itu harus merupakan alasan atau latar belakang alasan kita menulis esai tersebut.
  6. Menuliskan kesimpulan. Ini penting karena untuk membentuk opini pembaca kita harus memberikan kesimpulan pendapat dari gagasan kita sebagai penulis. Karena memang tugas penulis esai adalah seperti itu. Berbeda dengan penulis berita di media massa yang seharusnya (memang) bersikap netral.
  7. Jangan lupa untuk memberikan sentuhan akhir pada tulisan kita agar pembaca merasa bisa mengambil manfaat dari apa yang kita tulis tersebut dengan mudah dan sistematis sehingga membentuk kerangka berpikir mereka secara utuh (Wikipedia).
  8. Selalu percaya diri, karena menulis esai pada intinya adalah menuliskan pendapat dan pandangan kita sendiri, jadi tidak ada kata salah. Asalkan jangan ada unsur penghinaan dalam hal SARA.

Tuesday, April 17, 2012

curhat #listen to me♥

(pada tanggal 5 mei 2010)


Dengarkan aku 
Dengarkan hati ini  
Dengar tangisannya,  jeritannya, dan kesedihannya 
Tertekan!!
Kata itu yg aku benci namun ku alami sekarang
Aku sakit, aku sedih, pilunya hati ini
Bagaikan smpah di antara ribuan permata yang begitu indah

Aku selalu salah, selalu, selalu  dan selalu 
Aku capek seperti ini 
Aku tertekan dengan keadaan ini
Hati ku yg tersakiti belum pernah terobati
Apakah hati ini akan terus sakit sampai nanti ? TIDAK !! 
Ku mohon
Dengarkan aku, aku tak mau seperti ini lagi
Tak suka dengan cara ini,
Tak suka dengan keadaan ini
karena aku tertekan 

Aku hanya ingin di cintai dan disayangi seperti dulu
Tapi, sekarang semuanya telah berbeda T.T
Apa aku tak layak untuk dicintai sepenuh hati?
Dengar aku . . .  
♥ ♥

@amelDrooolie

tumblr #dowload it

Heelooo, gambar-gambar nice ini buatan aku sendiri lhoo :) yang mau copast boleh boleh aja ko, asal minta ijin dulu eaaah :3 hehe
Semuanya sesuai hati dan keadaan B)







Bagaimana ? Bagus kan ? Makasih yaaa :) *heart* huahaha 
(maaf sedikit PeDe-_-) 


Tugas : Mengidentifikasi Unsur Intrinsik dari sebuah cerpen.


By : Nur Amalia Pinuji/24/X-H
Tugas Bahasa Indonesia
Mengidentifikasi Unsur Intrinsik dari sebuah cerpen.

Teman Sejati
Hari ini aku kesal pada Rubi. Ia berulangkali marah dan menotok notok kepalaku ke meja. Padahal yang membuatnya marah bukan kesalahanku.
Rubi kesal karena semenjak setengah jam yang lalu ia hanya bisa mengerjakan dua soal saja dari sepuluh soal Matematika yang diberikan Pak Guru.
Sementara teman teman yang lain sudah mengerjakan sedikitnya enam soal.
“Makanya belajar ,Bi!” kataku sebal. Rubi melotot ke arahku dan menggusal gusalkan lagi kepalaku ke meja.
“Kasar banget sih!” seruku.
“Rasain!” hardik Rubi.
“Rubi!!” seru Pak Guru, “Kenapa sejak tadi tidak bisa tenang?” Rubi menunduk.
“Rasain!” balasku. Ribu menyurengkan matanya menatap kepalaku.
Ia mulai menulis beberapa rumus di kertas dan mencoba memecahkannya. Sayangnya, ia tetap saja tidak bisa.
“Apa kata mama,Rub…makanya jangan terlalu sering keluar main Bola!” kataku menasehati, ”Kamu membiarkanku menunggumu di rumah menemanimu belajar, tapi kamu malahan enak enakan main bola!!”
“Coba kalau kamu sadar kalau hari ini ujian, kan kemarin seharusnya kamu belajar bersamaku!” keluhku lagi.
“Padahal semalam aku kan belajar!” jawab Rubi.
“Iya, kamu belajar, tapi cuma sebentar, karena kecapean bermain Bola!” sergahku.
“Sekarang giliran kamu nggak bisa mengerjakan soal, kamu marah marah ke semua, termasuk padaku!”
“Harusnya kamu bisa membagi waktu antara waktu bermain dan belajar..” kataku lagi menasehati Rubi.
“Aduuh,gawat nih kalau jelek ulangan, Mama Papa pasti marah” keluh Rubi.
“Udah deh, pasrah aja…memang salah kamu kok!Eeeh jangan coba coba nyontek pada Beni!!” teriakku ketika Rubi mencuri curi lihat pekerjaan Beni.
Rubi mencibir ketika Beni menutupi kertas ulangannya.
“Bagus,Ben!” seruku senang.
“Ini pelajaran buat kamu Bi,…lebih baik kamu banyak banyak bermain denganku. Lebih banyak manfaatnya!” kataku.
Bel isitahat pertama berbunyi. Semua bergegas mengumpulkan kertas ulangan pada Pak guru.
Rubi meninggalkanku sambil berjalan loyo ke meja Pak guru.
Beberapa menit kemudian ia kembali ke tempat duduk. Kelihatannya Rubi menyesal tidak belajar dengan benar semalam, padahal soal soal yang diberikan Pak guru semuanya mirip dengan yang di buku. Cuma angkanya saja yang berbeda.
“Nggak bisa ya tadi,Bi?” Tanya Beni kepadanya.
Rubi menggeleng.
“Tenang Bi, kita akan harus banyak belajar bareng..oke?” kataku .
Rubi menatapku lalu tersemyum sambil memasukan ku ke dalam kotak pensilnya. Aku berjanji akan setia menemaninya belajar, karena aku adalah pensil kesayangan Rubi.


Identifikasi
1.        Tema                   : Sosial
2.        Sudut Pandang   : Orang ke pertama. Tidak sebagai pelaku.
3.        Alur                      : Maju. Karena menceritakan cerita dengan runtun, dari awal ulangan Matematika sampai selesai ulangan.
4.        Penokohan                      : - Aku (Pensil)          : Jail, Baik,  Peduli, Setia
-   Rubi                         : Malas, Kasar, Baik  
-   Beni                         : Baik, Peduli
-   Guru Matematika : Tegas
5.        Penyelesaian       : Happy Ending                     
6.        Latar/Setting      :
Tempat         : Di Kelas
Waktu           : Pagi hari
Suasana        : Menegangkan
7.        Amanat                :
- Harus bisa membagi waktu, mana waktu belajar dan bermain.
- Gunakan waktu sebaik mungkin, karena sebuah penyesalan hanya akan datang di akhir.
- Kita harus melakukan persiapan (belajar), sebelum menghadapi ulangan.


hobby baru : PAPERCRAFT

Selama liburan, pasti bete kan kalo cuma diem aja? Iseng-iseng ngikutin hobby orang nih, bikin papercraft :3 eeeeeh malah ketagihan gini jadinya :p hihi
Jadi banyak kerjaan deh, semangat bikin project harian, misal project hari senin : domo sama hello kity, sekarang : mario sama spongebob, besok bikin danbo couple ;;) #eeeaaa (pacar aja gak punya-_-)
Langsung aja, ini dia papercraft buatan aku :
papercraft kitty, domo, spobgebob, jamur mario


Gimana? Bagus kan :p *harusbagusMAKSA*
Bikinnya juga gampang gampang aja ko, asal teliti aja pasti bagus deh hasilnya :) muehehehe B) Caranya juga gampang, pertama cari desain papercraft yang kamu suka, kedua print, dan terakhir buat! It's Easy !! Selamat mencoba :p =D
Simple sih, tapi kalo buatan sendiri, siapa yang gak bangga? :)
(yang butuh desain gambar kaya diatas, hubungi saya aja oke)

curhat #hal terindah



Hal yang paliiing indah untuk ku adalah tidur di pangkuan seorang ibu. Ibu adalah sebuah cahaya yang tak ada bandingannya bagiku, tanpa ibu aku gelap,  tak bisa berkutik, dan mengetahui, mana yang terbaik untuk aku, dan mana hal yang bisa membuatku jatuh dan menangis. Satu detik sajaaaa hidupku tanpa ibu, rasanya HAMPA (sekali.) dan hidup ini tak lagi berwarna T.T 
Memang aku MANJA ! Manja yang butuh panduan dalam segala sesuatu, bukan manja yang selalu menginginkan sesuatu yang berlebihan. Yang aku inginkan, ibu selalu ada di samping aku, dihati, dan dipikiranku. I LOVE U Mom :* (kiss and hug)
Aku harap ibu selalu bahagia, amin :)))
Hmmm.. Ayah, Kaka, Nenek, Kakek, Teman, Sahabat, Calon Pacar (? hahaha) semuaaaanyaa sama berartinya dalam hiduku. Aku Cinta Kalian Semuaaaaa {}


6 tips buat belajar bareng (bagi yang mau ikut UN, UTS, dan UAS wajib baca!)

Mau belajar bareng buat jelang ujian? hmm bagus kok niatnya, tapi sayangnya sering kali ga efektif ya kan?

WHY??

Karena sering kali kurangnya konsentrasi, materi yang diujikan banyak, kebanyakan ngobrol, dsb.
Nah, saya ingin membagikan sedikit tips dan trik untuk mengatasi itu semua. Memang ga mungkin bisa 100% efektif tapi saya jamin Bisa meningkatkan efektifitas belajar bareng. Mulai yuuukk

1. Sudah belajar sendiri di rumah sebagai persiapan.
intinya belajar itu kan membuat yang tadinya ga ngerti menjadi mengerti, begitu juga belajar bareng. Materi2 yang sulit lah yang dibahas, bukan materi2 yang bisa didapatkan dengan belajar sendiri. untuk itu lah persiapan dari rumah itu penting!

2. Komitmen a.k.a NIAT
kalo janjian datang jam sekian, datanglah jam sekian, jangan datang jam sekian tambah sekian. selain itu kalo niat belajar bareng, yang dibicarakan ketika pertemuan ya ttg pelajaran, bukan fashion ato F1!

3. Jumlah peserta belajar bareng maksimal 5 orang dan semuanya harus aktif bicara
kalo kebanyakan namanya pasar. Ga perlu nyari anak2 juara kelas untuk belajar bareng. karena pada dasarnya semua orang pintar dan punya kemampuan untuk menjadi lebih pintar. yang penting memenuhi 6 syarat ini.

4. Punya sumber ilmu.
entah itu buku teks, internet, jurnal, diktat, catatan kuliah/sekolah, dsb. yang jelas ada sumber ilmu sehingga diskusi berjalan secara ilmiah bukan debat kusir yang ga jelas sumbernya.

5. Waktu belajar 4 jam diselingi dengan istirahat 30-60 menit
bole dengan makan, intermezo dengan bergosip, dsb. yang penting jauh2 dulu dari materi pelajaran sebelum kalian memulai lagi.

6. Penuhi semua syarat 1-5 tanpa terkecuali
yakin deh, efektifitas akan meningkat jika kalian bisa menemukan orang2 yang mau memenuhi semua syarat ini.


kata 3 musketeer: all for one and one for all
kata nenek moyang: gotong royong yuukkk...
kata amel: Selamat mencoba! Sukses ujiannya!

puisi bahasa inggris : TIRED (LELAH)

I was bored. With your trait.
My heart DIED! By your love. 
My door was closed, for your words.
I try to keep away, but your face, that hurts me..
always there... 
Don't hope!! YOU can cure my woundm with your sweet word.
Cause my WOUND is very DEEP
:((

versi Bahasa Indonesia : 
Saya lelah, dengan sifat mu,
Hatiku telah MATI! Karena cinta mu.
Pintu hati ku tertutup, untuk kata-katamu.
Aku selalu mencoba untuk menghindari..
Tapi wajah mu, yang menyakitkan aku..
selalu ada...
Jangan harap!!KAMU bisa menyembuhkan luka ku,dengan kata manis mu.
Karena lukaku sangat MENDALAM :((


 by: amel

arti H-I-D-U-P

Hidup adalah sebuah perjalanan mencari kebahagiaan,
sekaligus kehilangan kebahagiaan yg lain.
Hidup adalah tidak mndapatkan smua yg kita inginkan.
Hidup adalah menentukan pilihan atau tidak memiliki pilihan sama sekali.

***

Beginilah ku pelajari tentang hidup,tentang cinta.
Berani menghadapi dan brani meelepaskan. Dari sebuah perjalanan yang menjadikan matahari, bulan, bintang, langit, awan, dan hujan tidak akan pernah sama lagi. Dan yang menjadikan hidup masing2 pelakunya tidak akan sama lagi...
(pada tanggal 5 Mei 2011)

curhat #untuk mama

Mama..
Dunia ini terlalu kejam untuk ku.
Kadang-kadang aku, nggak kuat untuk menghadapinya.
Aku tidak bisa pura-pura kelihatan kuat terus.
Saat aku jatuh, Aku butuh pegangan.
Bolehkah aku berpegangan padamu, mah? :(

April, 25, 2011
23:10:21 

curhat #hanya sebuah cerita

Di saat aku jatuh, namun tak ada yg menghampiri. Tak ada yg membantu aku untuk berdiri dan bangkit lagi dari kepedihan ini. Aku merasa sendiri,aku kesepian, tak ada teman, sahabat, bahkan keluarga ku sendiri. Aku sendiri dalam gelapnya malam. Menangisi semua kesalahan diri,menangisi semua kecerobohan diri. Aku seeelalu berusaha untuk menjaga perasaan orang lain, berharap orang lain akan sama menjaga perasaan aku, tapi keyataannya? NOL!! Mereka tak pernah menghargai perasaan aku. Aku seeelalu ada saat mereka sedih, tapi di saat aku yg sedih? Sayang, tak ada yang menghampiri T.T menolehkan sedikit kepedulian pun tidak ada. Semuanya berpadang lurus, tanpa melihat aku disini, sendiri, dalam dinginnya malam.
"dalam diam, aku tersakiti. dalam tawa, aku mnangis. dan dalam kesunyian aku (masih) berharap"

(pada tanggal 25 Desember 2010)

CURHAT #maaf

Semua yang telah berlarutlah yang membuatku mengingkari janji ku sendiri. Janji yang membawa sebuah penyesalan, yang membuatmu terluka, membuat mu berpaling dari hati ini.
Dalam tidur di setiap malam ku terlelap, dalam gelap aku berharap mendapatkan sebuah  ketenangan. Ketenangan dan ketentraman yang kuharap itu, ternyata hanya impian semata. Karena ketenangan dan ketentraman itu berada dalam dirimu. Maafkan aku, atas semua kebodohan ku.
(pada tanggal 6 Desember 2010 pukul 21.00 WIB)

Saturday, April 07, 2012

Design For OPTIK

Design Baju Optik
Ini dia design baju buatan aku, for my ekskul : "OPTIK"
Semoga design yang sederhana ini bisa terpilih :D amin yaalloh (hope)
Tapi emang masih sekedar design, jadi saya masih sangat membutuhkan jutaan saran dari kalian friend. :)
Please Comment :)
THANKS

Friday, April 06, 2012

" I ♥ Dooodols "


Oke, dooodols adalah kartun yang sedang tenar di ASIA, sayangnya di Indonesia enggak (mungkin sedikit yg tau) tapi pas kalian baca ini artikel pasti jatuh cinta pada karakter-karakter yang ada disini. mereka adalah binatang comey, yg memiliki karakter yang unik, Okedeh aku kenalin satu-satu yaaa :)


1) kakatak 2) ladybird 3) materear 4) meowmeoa

1) charco 2) chocoman 3) fugi 4) gweeen

1) drooolie 2) cupipi  3)angelo 4) cupido